Rabu, 27 Oktober 2021

Dalam Rangka Vaksinasi dan Baksos di PPKS Marihat, Danramil 08/Siantar Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitor Pelaksanaannya

Dalam Rangka Vaksinasi dan Baksos di PPKS Marihat, Danramil 08/Siantar Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitor Pelaksanaannya


Simalungun  |  Dalam rangka memberikan rasa aman kepada Masyarakat yang melaksanakan Vaksin diwilayah binaan tersebut, maka dari itu Komandan Koramil (Danramil) 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suheri dan Kopda Wasono.S turut serta melaksanakan monitoring Vaksinasi dan Baksos kepada warga Masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di PPKS Marihat Kecamatan Marihat Kabupaten Simalungun, Rabu (27/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Kapten Arh P. Siagian mengatakan saat memonitoring kegiatan adapun yang akan di Vaksin para warga Masyarakat, proses pelaksanaan Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin, Meja 4 Pencatatan. Dengan melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di PPKS Marihat, adapun kegiatan vaksinasi covid 19 sementara dilakukan terhadap Masyarakat ini mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang sudah mendapat pemberitahuan atau panggilan untuk melaksanakan vaksin.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Siantar menyampaikan, pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama proses pemberian vaksin, terutama kepada Masyarakat yang akan divaksin. Sebelumnya mengecek sistem kinerja Pelaporan Rekam Medik, Pendaftaran, Skrining, Faksinasi   dan terahir ruang istrahat setelah di Vaksin selama 15 menit menunggu reaksi hasil. Apabila peserta Vaksinasi mempunyai Tensi diatas 140 tidak diperbolehkan, itu sudah dilakukan pengecekan terlebih dulu oleh para Babinsa anggota saya, kita berdoa semoga pelaksanaan vaksin ini dapat berjalan dengan baik,” terang Danramil.

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan itu, suport bagi peserta Vaksin dilontarkan oleh Kapten Arh P. Siagian, “semangat bapak ibu untuk disuntik”, itulah yang diucapkannya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved