Breaking News

Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksin Kepada Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun khususnya di Kecamatan Pematang Bandar telah berjalan di berbagai faskes,kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Dalam kesempatan kali ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagnagan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Erik turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi Dosis pertama kepada masyarakat diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Talun Madear Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten SImalungun, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Serda Erik.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil mengatakan,bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.”Pungkasnya.

Dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Dosis pertama tersebut turut serta dihadiri oleh, Tim dari Puskesmas Pem. Bandar Dr.Elfrida Sinaga, Pangulu Talun Madear bapak JP. Panjaitan, Babinsa Serda Erik dan Warga Masyarakat Nagori Talun Madear.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN