Rabu, 20 Oktober 2021

Buktikan TNI Peduli Lingkungan Dengan Penghijauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penanaman Pohon

Buktikan TNI Peduli Lingkungan Dengan Penghijauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penanaman Pohon


Simalungun  |  Tak hanya menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, Bintara Pembina Desa juga turut peduli terhadap lingkungan. Layaknya yang dilakukan oleh Serda Rohimin selaku Babinsa Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun yang turut serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Giat peduli lingkungan tersebut berlokasi di wilayah Koramil 09/Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/10/2021.

Dalam pelaksanaan penanaman Pohon bersama dengan anggota Babinsa lainnya bertujuan untuk menjaga daerah tersebut agar terhindar dari longsor dan menjadikan jalan sejuk dan nyaman. Maka Babinsa Serda Rohimin  mengambil inisiatif menanam pohon di sepanjang jalan wilayah Koramil 09/Tiga Balata.

Danramil diketahui memerintahkan  anggotanya supaya bersama unsur pemerintah desa dengan warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon guna penghijauan sekitar ratusan, kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya. Terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” katanya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Rohimin menambahkan, “Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar & asri serta supaya tidak terjadi banjir dan longsor,” tutup Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved