Breaking News

Bangun Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan


Asahan  |  Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman dan Serda Monang Sitorus turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan sekaligus membantu membantu Pembangunan Rumah Warga Desa Binaan An. Bapak Darman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu pembuatan pola pondasi untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, yaitu Bapak Darman warga Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat.

Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut Babisna Serka Furnomo Ratman mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. Ia juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya," imbuhnya. 

Sementara itu, Bapak Darman menambahkan, "secara pribadi sebagai pemilik rumah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pola untuk penggalian lubang pondasi,“ katanya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN