Breaking News

Alumni Akabri 90 Adakan Vaksinasi Massal Dosis l Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Untuk mencapai target 70 persen vaksinasi hingga akhir tahun di Indonesia, Akabri alumni 1990 melaksanakan vaksinasi secara nasional. Kali ini, di Sumatera Utara, Akabri 90 dalam pengabdiannya selama 31 tahun untuk negeri, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Kari Gultom beserta 2 (dua) orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan Vaksinasi massal Dosis-I jenis Sinovak, untuk masyarakat umum yang diselenggarakan oleh ALUMNI AKABRI 90, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Musyawarah Serbaguna Jalan Pendidikan Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Kari Gultom mengungkapkan Vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 wib difokuskan untuk usia pelajar (12 tahun) hingga SMU, disabilitas dan usia lanjut. Antusias masyarakat untuk mengikuti dosis pertama membuat Gedung Musyawarah Serbaguna Jalan Pendidikan Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara riuh namun berjalan tertip dengan Prokes yang ketat.

Vaksinasi yang dilaksanakan Akabri’ 90, 31 tahun mengabdi untuk Negeri dilaksanakan secara nasional yang dimulai sejak 23 Oktober 2021. “Target vaksinasi 31 tahun Akabri’ ’90 di Sumatera Utara sebanyak 120 ribu dosis, disebutkan target vaksinasi untuk Sumatera Utara hingga saat ini rata-rata masih 45 persen namun di 10 daerah masih berjalan 40 persen dan sebagaimana perintah presiden, sampai akhir tahun 2021 harus mengejar target 70 persen. “Untuk mencapai target 70 persen hingga akhir tahun 2021, TNI-Polri terus memacu vaksinasi hingga ke pelosok desa dengan cara door to door, dengan dibantu pemerintah setempat,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN