Breaking News

Vaksinasi Pertama Kepada Masyarakat Turut Serta Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun
  |  Kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal terus dilakukan pengamanan secara bertahap dilakukan para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Parulian Sinaga turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Memonitoring Pelaksanaan Vaksin Pertama, pendampingan Vaksin  dosis Pertama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Puskesmas Hatonduhan, kegiatan  pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Puskesmas Hatonduhan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (26/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Memonitoring Pelaksanaan Vaksin Tahap Pertama tersebut pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Parulian Sinaga menyebut ini bertujuan memberi rasa aman dan berharap antusias warga jadi contoh bagi untuk ikut melakukan vaksinasi. “Kami merasa senang dengan para peserta yang antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, semoga ini jadi peredam pandemi” ujarnya.

Jumlah  yang terdaftar : 200 orang, DiVaksin = 200 orang, Dosis ll = 200 orang dan Vaksin yang dipakai = 20 Vial. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Hatonduhan berjumlah 8 Orang : Dr Diklanto Silaen. Ema Saragih Amkeb, Elpi Sapitri Sinaga Amkeb, Helti Manurung Amkeb, Sondang sinaga Amkeb, Erna  Simanggunsong Amkeb. Deris Sianturi Amkeb dan Sirianti Sirait Amkeb. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ka. Puskesmas Hatonduhan Bapak  dr. Diklanto Silaen dan Pegawai Puskesmas Hatonduhan.

Lebih lanjut Babinsa Serda Parulian Sinaga mengungkapkan Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi para Masyarakat Tahap I ini, mengacu pada surat Kementerian Direktorat Jenderal RI terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19, pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir untuk melaksanakan pengamanan dan sekaligus Monitoring pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN