Senin, 20 September 2021

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditempat Pesta

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditempat Pesta


Pematang Siantar  |  Di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19,seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa wajib untuk senan tiasa berada di tengah-tengah warga binaanya baik itu dalam kondisi susah maupun senang. Salah satu contoh yang di lakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Aidi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan tentang Disiplin Protokol Kesehatan ditempat warga binaan yang sedang menyelenggarakan Hajatan Pernikahan ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang SIantar, Senin (20/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koram 01/Siantar Utara mendukung giat PPKM Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara dalam rangka menghimabu kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kota Pematang Siantar.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Aidi memberikan arahan dan penjelasan kepada warga dan tamu undangan yang hadir dalam acara Hajatan Pernikahan agar wajib untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, menjaga jarak serta jangan berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,”terang Babinsa Serda Aidi.

Serda Aidi juga menyisihkan sebagian uang gaji untuk membeli masker dan membagikan kepada Warga yang hadir dalam acara undangan pernikahan tersebut apabila belum memakai Masker, agar terhindar dari penularan virus corona. Melalui Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif, tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved