Breaking News

Masyarakat Kampung Gunung Siantar Marihat, Ucapkan Terimakasih Kepada Kodim 0207/Simalungun Pada Pra TMMD Ke-112


Pematang Siantar  |  Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos) rutin Serda D Sirait Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun selama tugas diwilayah binaan-nya di Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat membuat keluhan 4 Kelompok Tani (Poktan) yang memiliki sawah di areal lebih kurang 200 hektar mulai teratasi. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda D Sirait mengatakan bahwa pembangunan bendungan sepanjang 20 meter, tinggi 3 meter dengan kedalaman 1,1/2 meter yang dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun untuk mengatasi keluhan para petani yang tergabung dalam 4 Poktan di Kelurahan Bp Nauli.

"Pada tahun 2018 pintu air irigasi jebol akibat banjir sehingga pengairan air ke sawah terganggu dan areal sawah kering ,lantas kami dari Koramil 03/SS atas perintah Dandim 0207/Simalungun segera membuat bronjong di Sungai Bahbiak bersama masyarakat secara gotong royong dengan anggaran swadaya masyarakat," terang Serda D Sirait prajurit Cakra yang sebelumnya lama tugas di Batalyon 412 / Bharata Eka Sakti Divif 2 Kostrad dari 2002-2016.

Selanjutnya para petani mengajukan ke Musrenbang Tingkat Kelurahan ada tiga kali agar masalah kekeringan sawah bisa diatasi,tetapi gak terealisasi,sehingga Babinsa selaku Aparat Teritorial yang peduli dengan warga binaannya langsung mengajukan ke Danramil 03/SS Kapten Kav Syamsul Capah. Kemudian,Danramil mengajukan ke Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka,S.I.P menerima laporan keluhan petani.Atas hal tersebut Dandim mengajukan ke Walikota Pematangsiantar sehingga direalisasi pembangunan bendungan sungai untuk mengatasi keluhan petani dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 0207/Sml.

Ketua Poktan Dusni Tahi bapak Hisar Rajagukguk (52) menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Dandim dan Babinsa yang telah mengatasi keluhan kami (petani)selama ini,karena tanpa TNI AD kesulitan kami selama ini mungkin sampai kapanpun tidak terealisasi,namun berkat Bapak Babinsa Serda D Sirait akhirnya terkabul. "Terimakasih bapak Dandim,tanpa TNI AD mungkin kami semakin sulit kedepannya,kini hadir prajurit Kodim kami pun senang dan bangga dengan TNI AD,"sebut Hisar Rajagukguk (52).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN