Rabu, 01 September 2021

Bersama Dengan Dinas Terkait, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kompak Laksanakan Ops PPKM Level lV Diperbatasan

Bersama Dengan Dinas Terkait, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kompak Laksanakan Ops PPKM Level lV Diperbatasan


Simalungun  |  Operasi Gabungan Penyekatan dan Pengalihan Kendaraan, Personel Posko Pengendalian PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level-lV dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Edy Silalahi dan Serda Samrin Damanik turut serta melaksanakan Ops Penyekatan dan Pengalihan Kendaraan dengan melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi kepada para masyarakat baik itu para penumpang dan pengemudi kendaraan bermotor agar supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kegiatan personel Posko Pengendalian PPKM Level-lV Penyekatan dan Pengalihan Kendaraan di perbatasan Simalungun dengan Asahan di Simpang Tangsi Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (01/09/ 2021).

Dengan melaksanakan Pos Pengendalian PPKM Level 4 melaksanakan penyekatan dan menghimbau Masyarakat untuk memakai Masker dan menjaga Protokol Kesehatan, dengan cara melakukan interaksi dan komunikasi kepada warga guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya. Para Babinsa melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi kepada para pedagang, pembeli maupun kepada para penumpang dan pengemudi kendaraan bermotor agar supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan. Tujuannya agar informasi maupun imbauan kepada masyarakat tepat sasaran tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tingkat kelurahan dan tingkat lingkungan.

Personel Gabungan tersebut yang menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM skala mikro Level lV, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan mensosialisasikan, pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Covid-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved