Breaking News

Asah Kemampuan Personel, Danramil 19/ND Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Menembak Senjata Ringan


Simalungun  |  Kegiatan latihan menembak dilaksanakan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer prajurit, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Lettu Inf Muliono beserta anggota Babinsanya turun kewilayah Makoramil untuk melaksanakan kegiatan Lat Bak Jatri TW III Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Koramil 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (30/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Lettu Inf Muliono mengungkapkan Latihan menembak bagi prajurit yang di selenggarakan tersebut merupakan program kerja rutin setiap tiga bulan, setiap triwulan, prajutit Kodim 0207/Simalungun melaksanakan latihan menembak guna mengasah kemampuan setiap prajurit, dalam latihan menembak itu senjata yang di gunakan adalah  M16 dan M-16 dengan jarak sasaran tembak sejauh 100 meter, terang Lettu Inf Muliono.

Walaupun pandemi Covid-19 melanda, kata Lettu Inf Muliono, kemampuan dasar prajurit tidak boleh luntur, sehingga diperlukan latihan secara terprogram. "Latihan secara terprogram dan rutin harus dilaksanakan, meski Kodim merupakan satuan teritorial yang lebih mengutamakan soft power dalam bertugas," kata Lettu Inf Muliono.

Dalam situasi apapun, kata Lettu Inf Muliono, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan. "Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit," tutup Lettu Inf Muliono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN