Breaking News

Untuk Meningkatkan Kerja Sama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa


Batu Bara  |  Dalam rangka agar terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa Bagan Asahan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Fajar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Desa, Pendamping Desa dan kepala dusun satu dan dua membahas tentang pemberian bantuan sembako, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bersama dengan Kepala Desa Bpk Lamini Basri, Pendamping Desa Ibu Salma, Kepala Dusun I Bapak Umar dan Kepala Dusun II Bapak Ali, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (03/08/2021).

Pada pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu Agus Fajar yang menjabat sebagai Babinsa Desa Antara ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Tokoh Masyarrakat dan Warga.

Kesempatan tersebut Sertu Agus Fajar bersilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujar Sertu Agus Fajar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN