Jumat, 20 Agustus 2021

Tumbuhkan Jiwa Gotong-royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Pengecoran Pondasi Masjid

Tumbuhkan Jiwa Gotong-royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Pengecoran Pondasi Masjid


Ashaan  |  Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut social (kemasyarakatan) di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan sasaran pengecoran pondasi rehab Masjid Al-Huda bersama dengan Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan V Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (20/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong royong dengan sasaran pengecoran pondasi rehab Masjid Al-Huda tersebut turut serta dihadiri oleh, Babinsa Koramil 07/AJ (Serka Syahdan). Warga dan tukang bangunan : Asnawi, Ahmad Faisal, Kusnadi dan warga setempat.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serka Syahdan mengungkapkan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan, merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Syahdan mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0208/Asahan sebagai Komando kewilayahan. "Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat, terang Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved