Breaking News

Tingkatkan Kerjasama, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Gelar Komsos Dengan Masyarakat Binaan


Batu Bara  |  Agar masyarakat,dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supendi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat tentang musim penghujan di Dusun V Mangkai Lama agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan selalu membersikan pekarangan disekitar lingkungan diwilayah binaan bersama dengan Kadus V Mangkai Lama Bapak Surya Putra dan Masyarakat Mangkai Lama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (18/08/2021).

Untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, Babinsa Sertu Supendi menggelar komsos dan silaturahmi dengan masyarakat binaan, yang ada di wilayah binaannya masing-masing. Pada kesempatan kali ini, babinsa melaksanakan komsos bersama dengan Kadus V Mangkai Lama Bapak Surya Putra dan Masyarakat Mangkai Lama.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Supendi dalam keterangannya mengatakan bahwa Komsos dengan berbagai komponen masyarakat adalah merupakan tugas babinsa yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dengan seluruh mitra karib,sehingga terbina rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka membangun kesadaran bermasyarakat dan menjaga Kamtibmas. "Mitra Babinsa merupakan bagian dari komponen bangsa yang turut membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat khususnya masalah situasi kamtibmas," ujar Babinsa Sertu Supendi.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Supendi mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kerjasama dalam membantu kesulitan masyarakat serta saling memberikan informasi guna mencegah sedini mungkin gejolak yang terjadi di wilayah binaan. Di akhir Komsosnya Babinsa Sertu Supendi tidak lupa mengingatkan warganya agar selalu mematuhi protokol Kesehatan saat bekerja dan beraktivitas di luar rumah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN