Rabu, 25 Agustus 2021

Terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Masyarakat

Terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Masyarakat


Asahan  |  Agar terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Masyarakat Desa untuk menunjang Tupoksi Apter, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dalam rangka menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes serta menggunakan Masker setiap bepergian untuk meminimalisir Pebyebaran Pandemi Covid-19 bersama dengan Bapak Wayono, Bapak Harmadi dan Bapak M. Nur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Lobu Jior Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (25/08/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama yang dapat kita peroleh, selain itu juga dengan Komsos dapat menjalin rasa kebersamaan bersama warga masyarakat.

Inilah yang dilakukan oleh Koptu Hardianto dengan warga binaannya, ntuk menjalin keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok bagi para babinsa, dengan Komunikasi Sosial ini Babinsa sebagai aparat desa bisa menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya dalam menjalin rasa kekeluargaan dengan warganya, dengan demikian maka akan tercipta rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga. "Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, dengan Komsos akan mempererat hububungan keakraban TNI dan Rakyat sehingga akan terjaga  kemanunggalan TNI dan Rakyat" ucap Koptu Hardianto.

Lebih lanjut Koptu Hardianto mengatakan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, peran TNI di desa sebagai Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,. dan dengan adanya Babinsa yang selalu memonitor di Desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di Desanya, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diselesaikan, guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved