Minggu, 22 Agustus 2021

Sweb Terhadap Masyarakat Diwilayah Binaan Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Sweb Terhadap Masyarakat Diwilayah Binaan Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kami melakukan tracing untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, pada kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sianta Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Lamino turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring Sweb, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja Pentakosta Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Minggu (22/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan monitoring Sweb kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Gereja Pentakosta tersebut turut serta dihadiri oleh, Bati komsos ramil 03/Siantar Selatan Peltu Lamino, Camat SS J. Sitepu, J. Danik (Lurah Toba), Kapus Thiodora Sinanturi (Toba), Babinsa 03/Siantar Selatan dan Babinkamtibmas, kegiatan ini dengan jumlah yang di sweb sebanyak 20 orang dengan hasil selurunynya Negatif.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melaksanakan tes swab antigen kepada warga, pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu Lamino mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tracing guna deteksi dini penyebaran Covid-19 dari warga, untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dari warga bersama Tiga Pilar monitoring kegiatan Tes Swab Antigen.

Selama ini anggota Koramil 03/Sianta Selatan selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona. “Kami selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada bidan dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved