Sabtu, 07 Agustus 2021

Respon Ingin Masuk TNI, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bina Fisiknya Untuk Hadapi Seleksi TNI

Respon Ingin Masuk TNI, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bina Fisiknya Untuk Hadapi Seleksi TNI


Asahan  |  Antusias pendaftar saat ada pengumuman penerimaan TNI memang cukup tinggi di wilayahnya, dalam hal ii Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nelson Lumbantoruan turut serta melaksanakan kegiatan pembinaan Fisik terhadap pemuda an. Hizkia yang rencana ingin mengikuti seleksi penerimaan calon Tamtama PK Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Koramil 11/Simapng Empat, Sabtu (07/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan memberikan pembinaan fisik bagi para remaja di wilayah binaan yang hendak mendaftar diri menjadi anggota TNI, menurutnya pembinaan fisik yang diberikan sejalan dengan perintahkan dari satuan atas. “Para Babinsa agar mendorong minat para remaja, putra maupun putri di wilayahnya masing-masing untuk mendaftar sebagai anggota TNI AD,” ujarnya.

Dengan perintah tersebut, Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik yang dibinanya untuk mengikuti tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI, Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan telah mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik putra-putri yang akan mendaftar TNI AD, guna mempersiapkan diri menghadapi prosedur dan persyaratan menjadi Prajurit TNI AD,” jelasnya.

Menurut Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan, “Saya sangat terkesan dengan animo para remaja yang sangat antusias mengikuti latihan yang diberikan, walaupun latihan dilaksanakan setiap sore dari Senin hingga Sabtu, tapi mereka tidak pernah mengeluh dan tetap melaksanakan dengan semangat,” urai Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan.

Tampak Sertu Nelson Lumbantoruan memberikan pembinaan kepada remaja yang mendaftar calon Tamtama PK Tahun 2021, dengan secara rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran Secaba PK TNI, adapun pembinaan fisik yang diberikan Sertu Andri berupa lari 3.200 meter, pull up, sit up, push up, suttle run dan pengetahuan renang gaya dada. Tempat latihan yang digunakan adalah di lapangan bola dan kolam renang yang ada di wilayahnya, tutupnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved