Selasa, 10 Agustus 2021

Rapat Koordinasi Tentang Percepatan Vaksinasi Bagi Warga Yang Belum Laksanakan Vaksinasi Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Rapat Koordinasi Tentang Percepatan Vaksinasi Bagi Warga Yang Belum Laksanakan Vaksinasi Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat. Oleh sebab itu, anggota TNI-AD yang bertugas di wilayah Kodim 0208/Asahan berkomitmen ikut serta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19. Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi lintas sektoral diwilayah Kabupaten Batu Bara. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supriadi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan Rapat Koordinasi tentang percepatan vaksinasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Rakyat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (10/08/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi tentang percepatan vaksinasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 tersebut turut serta dihadir oleh, Bapak Darwin Spd, Bapak Kasidi, Bapak Manap Simatupang, Bapak Sudung Parulian dan Bapak Patas Sinaga.

Dalam kesempatan tersebut ditempat terpisah Danramil mengatakan, jajaran TNI ikut andil dalam menyosialisasikan keamanan vaksin ke masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat. Sebab, proses vaksinasi bagi masyarakat di Indonesia masih tergolong rendah di angka 20%. Oleh sebab itu, pihaknya meminta anggota Kodim hingga Babinsa melakukan pendekatan pada masyarakat yang masih takut menerima vaksin Covid-19. Didin juga mengimbau agar masyarakat yang sudah terdata vaksin agar segera datang ke fasilitas kesehatan sesuai jadwal. Begitu juga masyarakat umum yang berkesempatan mengikuti pendaftaran online di beberapa fasilitas kesehatan.

Dengan ini belum menerima suntikan vaksin Covid-19 karena beberapa pertimbangan. Diantaranya karena yang bersangkutan merupakan penyintas Covid-19,  memiliki penyakit penyerta, dan lain-lain. “Untuk wilayah Kabupaten Batu Bara, setiap hari kita lakukan di Poliklinik Kesehatan dengan harapan sampai minggu depan target Kodim terpenuhi, yaitu lima ribu dosis vaksinasi. Sehingga dari kumpulan sampling dari Dinas Kesehatan dan Kepolisian dapat mendukung terwujudnya herd immunity,” jelas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved