Selasa, 31 Agustus 2021

Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Dimulai, Dandim 0207/Simalungun Bersama Forkopimca, Masyarakat Dan Anak Yatim Piatu Gelar Doa Bersama

Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Dimulai, Dandim 0207/Simalungun Bersama Forkopimca, Masyarakat Dan Anak Yatim Piatu Gelar Doa Bersama


Pematang Siantar  |  Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 112 Tahun 2021 dengan tema“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, yang akan dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun dua pekan lagi resmi dibuka. Kegiatan yang dilaksanakan sebulan sejak 15 September s.d. 14 Oktober 2021 tersebut melibatkan instansi terkait dan masyarakat untuk bahu-membahu dalam membantu percepatan pembangunan daerah.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhuka secara resmi membuka Pra TMMD di Kampung Gunung Kelurahan BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar,Sumut,Senin 30 Agustus 2021. Dengan menggelar doa bersama dan syukuran adat “Mangopahi” (Tepung Tawar) Dandim 0207/Simalungun bersama Forkokimca ,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan masyarakat berharap TMMD 112 terlaksana dengan baik dan lancar.

Acara doa bersama dalam rangka Pra TMMD ke 112 Kodim 0207/Sml ini diikuti Dandim 0207/Sml,Pasiter Dim 0207/Sml,Kapolsek Siantar Marihat,Danramil 03/SS,Sekcam, Lurah,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat serta puluhan anak yatim piatu.

Disela kegiatan Dandim 0207/Simalungun mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan masyarakat yang telah mendukung terlaksana kegiatan lintas sektoral sinergi membangun wilayah. Hari ini,kegiatan Pra TMMD dimulai dan Dandim berharap semoga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.Kepada warga masyarakat dan personel dilapangan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan sebagai awal dan untuk mengantisipasi alam yang saat ini kurang mendukung.”Pra TMMD dimulai agar kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan dapat tuntas tepat waktu,”ucap Dandim.

TMMD kata Dandim, adalah program rutin Komando Atas (TNI AD) guna mensejahteran masyarakat lewat pembangunan bersinergi dengan TNI Polri ,Pemda dan masyarakat. Dalam kegiatan TMMD nanti ,personel Satgas dan masyarakat bekerjasama membangun Bentang Bendungan Sungai sepanjang 20 meter kedalaman 1,5 meter. Selain itu,kita juga menurunkan alat berat guna membantu pekerjaan personel dan masyarakat.Selain pekerjaan fisik,ada juga non fisik dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 0207/Sml.

Meskipun cuaca dilokasi menjadi kendala,tidak membuat semangat personel Kodim dan masyarakat untuk mundur dan mengeluh. “Bagi kami kendala medan dan cuaca sudah biasa ,demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat apapun TNI lakukan,karena TNI selalu hadir dItengah kesulitan Rakyat,” tegas Dandim.

Selanjutnya Dandim 0207/Simalungun memberikan taliasih kepada anak yatim piatu dan beberapa masyarakat kurang mampu.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved