Jumat, 06 Agustus 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Dengan Sasaran Pemasangan Umbul-Umbul & Bendera Merah Putih

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Dengan Sasaran Pemasangan Umbul-Umbul & Bendera Merah Putih


Asahan  |  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun 2021, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. H. Barus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dengan sasaran pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih di tempat fasilitas umum diantaranya kantor desa, jalan utama dsb, dalam rangka menyambut & memeriahkan HUT RI Ke-76 th. 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (06/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan gotong royong dengan sasaran pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih di tempat fasilitas umum diantaranya kantor desa, jalan utama dsb, dalam rangka menyambut & memeriahkan HUT RI Ke-76 th. 2021 tersebut turut serta dihadiri oleh, Babinsa Koramil 07/Air Joman (Serda A. H. Barus). Kades Subur (Zailani, SH), Ketua BPD Desa Subur (Rasutono). Para Kadus Desa Subur. Ibu2 PKK Desa Subur & warga masyarakat dan Mahasiswa/i Unimed yg PKL/KKN di Desa Subur.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda A. H. Barus mengatakan bahwa Gotong royong dilaksanakan dengan sasaran pembersihan dan pemasangan umbul umbul sepanjang jalan Desa Subur Kecamatan Air Joman dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76. Pemasangan bendera merah putih, lanjutnya merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang perebut kemerdekaan dan para Pahlawan dimasa penjajahan di Republik Indonesia. “Selain mengajak masyarakat, kita juga turut membantu warga memasang bendera merah putih dan Umbul-umbul di depan rumah warga,” pungkasnya.

Dimana, lanjut Babinsa Serda A. H. Barus lagi, untuk memperjuangkan bangsa ini para pejuang dalam merebut kemerdekaan, telah susah payah mengorbankan jiwa dan raga, supaya bangsa ini terbebas dari tangan penjajah. “Merebut kemerdekaan tidaklah mudah, para pejuang bangsa bersusah payah mengorbankan jiwa dan raga mereka. Untuk itu, sebagai generasi penerus kita terus menjaga kemerdekaan ini. Salah satunya dengan cara memasang bendera dan umbul-umbul sebagai tanda penghormatan kita,” imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved