Kamis, 05 Agustus 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Serta Menanam Pohon Dalam Rangka Lestarikan Lingkungan Hidup

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Serta Menanam Pohon Dalam Rangka Lestarikan Lingkungan Hidup


Asahan  |  Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Lingkungan Hidup di hutan, dama hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan dan Sertu T. I. Lubis turut serta melaksanakan penanaman pohon dalam rangka pembinaan lingkungan hidup di wil Kodim 0208/As yaitu menanam pohon buah dan tananan lainnya dalam rangka Bina Lingkungan Hidup di Hutan Kota Kisaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Kota Pemkab Asahan di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Kamis (05/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Serka Syahdan mengungkapkan Penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang dilaksanakan berkesinambungan untuk menciptakan lingkungan hidup yang asri, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dan peduli terhadap lingkungan guna mengurangi pemanasan global sehingga kelak akan dapat menjadi zona hijau, terangnya.

Bakti sosial penanaman pohon dalam rangka Bina Lingkungan Hidup di Hutan Kota Kisaran tersebut, Babinsa mengatakan menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung, selain itu menanam pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri. Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama, tuturnya.

Penanaman bibit pohon  merupakan program penghijauan lingkungan yang di gelar  serentak guna  menjaga stabilitas terhadap lingkungan. Pelaksanaan kegiatan menanam  pohon dengan bermacam macam jenis,  dilakukan di Hutan Kota Kisaran. Kepedulian terhadap lingkungan, Kodim 0208/Asahan mendukung Program Penghijauan dalam rangka penanaman pohon secara serentak, jelas Serka Syahdan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved