Breaking News

Perbatasan Kab Karo-Kab Simalungun Dijaga Ketat Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pada pelaksanaan kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Gunawan, Kopda Suhendri  dan Praka Erikson Sijabat DPP Bapak Camat Pamatang Silimahuta Drs Rubensius Sembiring turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pos Penyekatan Perbatasan Kabupaten Karo - Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silimakuta Barat Kecamatan Saribu Dolok Kabupaten  Simalungun, Rabu (25/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Gunawan mengungkapkan kegiatan pelaksanaan Posko Pasar dalam rangka PPKM Mikro Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos Penyekatan Perbatasan Kabupaten Karo - Kabupaten Simalungun Kabupaten Simalungun. Pada pelaksanaan kegiatan dalam rangka PPKM Mikro Covid-19. Dalam hal ini dengan melakukan Rajia dan penertiban Masker dan Prokes  kepada Masyarakat pengendara dalam rangka PPKM Mikro Covid-19. Bagi yang tidak mematuhi Prokes akan dikembalikan dan akan diperkenankan masuk ke wilayah Kabupaten Simalungun.

Lebih lanjut Babinsa Serma Gunawan mengungkapkan bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, dalam kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Babinsa menyatakan pengalihan kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan di pos untuk berputar balik dan Pengalihan. “Memakai masker menutup hidung dan mulut secara sempurna dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat beraktivitas di luar rumah. Serta rajin mencuci tangan sesering mungkin, tutup Babinsa Serma Gunawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN