Minggu, 08 Agustus 2021

Penyerahan BLT-DD Kepada Masyarakat Diwialayah Binaan Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Penyerahan BLT-DD Kepada Masyarakat Diwialayah Binaan Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima diminta untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak pada saat kegiatan pembagian BLT-DD kepada Masyarakat wilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sutrisno turun kewilayah binaan untuk melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 dengan jumlah warga 30 KK bersama dengan Pangulu Gunung Serawan bapak Benyamin Damanik beserta para Kaur dan Gamot, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Gunung Serawan Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten SImalungun, Minggu (08/08/2021).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Serma Sutrisno menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam menangani wabah Covid-19. Diberikan kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19. "Pendampingan ini juga dilakukan untuk menertibkan penyaluran BLT-DD agar berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Dikatakan juga oleh Babinsa Serma Sutrisno, selain melakukan pendampingan, dirinya juga memberikan imbauan dan edukasi tentang memuti penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved