Rabu, 04 Agustus 2021

Pengamanan Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Pengamanan Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Demi memastikan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi positif covid-19 berjalan dengan lancar dan aman, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus dan Sertu Azwar turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pengamanan pemakaman warga yg terkonfirmasi Covid 19 An Bapak San Supardi umur 61 tahun Jenazah di kebumikan secara Penanganan Covid-19 di Pemakaman umum Dusun ll Desa Air Teluk Kiri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lI Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Rabu (04/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pengamanan pemakaman warga yg terkonfirmasi Covid 19 An Bapak San Supardi umur 61 tahun Jenazah di kebumikan secara Penanganan Covid-19 di Pemakaman umum Dusun ll Desa Air Teluk Kiri tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Teluk Dalam Bapak Umar. S, Kapuskesmas Teluk Dalam ibu Mifahaida, Kanit binmas Polsek Simpang Empat (Bapak Sadikin), Tim gugus Covid-19 Kecamatan Teluk Dalam, Kades Air Teluk Kiri Bapak Misianto dan Babinkamtibmas (Aiptu Simamora).

Kegiatan pemakaman tersebut dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid - 19 serta dihadiri juga oleh pihak keluarga dan perangkat Desa Air Teluk Kiri. Dalam hal ini Babinsa Serma P. Sitorus mengatakan bahwa kehadiran pihaknya bersama Polsek Belimbing dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan. "Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” kata Babinsa Serma P. Sitorus.

Lebih lanjut Babinsa Serma P. Sitorus menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman. "Puji Tuhan, kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved