Sabtu, 21 Agustus 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke ll Diwilayah Simalungun, Ditinjau Langsung Oleh Dandim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke ll Diwilayah Simalungun, Ditinjau Langsung Oleh Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, Kodim 0207/Simalungun kembali menggelar serbuan Vaksinasi Dosis ke ll yang langsung ditinjau oleh Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., dalam hal ini kegiatan Personil  untuk pendampingan serbuan vaksin  dosis ke ll kordinator Koramil 15/SPA Koramil 20/SDR melaksanakan pendampingan Vaksin Massal kegiatan penyuntikan Vaksin Covid -19 Dosis ke ll terhadap Umur 18 Tahun Keatas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Koramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol INF Roly Souhoka, S.I.P. menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, serta pihak terkait terutama RST Pematangsiantar yang telah mendukung kegiatan percepatan program Vaksinasi yang diharapkan oleh pemerintah. "Saat ini Kodim 0207/Simalungun kami menyiapkan 1000 dosis vaksin, yang mana targetnya adalah 1000 Namun jika dilihat dari antusias dari Masyarakat sepertinya sangat besar, jika misalnya lebih dari 1000 kami siap untuk memvaksin, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0207/Simalungun berharap dengan diadakannya vaksinasi tersebut tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, karena dengan vaksinasi tersebut diharapkan akan tercipta Herd Imunity nantinya apabila sudah mencapai target dari pemerintah untuk vaksinasi. Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat. "Kepada masyarakat yang masih belum divaksin, agar segera divaksin di gerai-gerai terdekat, di tempat-tempat kesehatan, klinik, puskesmas, maupun di polkesdim kami siap untuk melayani vaksinasi ini. Sehingga untuk masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk divaksin, agar segera divaksin" pungkas Dandim 0207/Simalungun.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved