Breaking News

Peduli Kesehatan Balita Dan Ibu, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Posyandu Diwilayah Binaan


Asahan  |  Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak, seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Aula Kantor Desa Aek Ledong dilanjutkan Pendampingan Penilaian Kebersihan dan Kerapihan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76, kegiatan tersebut yang dilaksaakan bertempat di Desa Aek Ledong Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Jumat (20/08/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Aula Kantor Desa Aek Ledong tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Ledong An. Bapka Panusunan Mula Tua Rambe, Sekcam Aek Ledong An. Bapak Saiful Anwar, Kepala Desa Aek Ledong An. Bapak Ibnu Hajar, Bidan Desa Aek Ledong An. Rosda dan Kadus 1 An. Bapak Supriadi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Surono dengan melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), kegiatan yang dilakukan merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat, dalam kesempatan tersebut, Sertu Surono selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar. “Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” tuturnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Surono mengatakan “Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN