Jumat, 13 Agustus 2021

Ops PPKM Skala Micro Patuh Toba 21 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Ops PPKM Skala Micro Patuh Toba 21 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk beradaptasi kebiasaan baru, kita harus sering melaksanakan himbauan  kepada warga. Pada kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Wasinton Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Ops PPKM skala MIKRO PATUH TOBA 21 terhadap masyarakat yang mengambil atau mentransfer uang di Kantor BRI Lingkungan Balata Pekan, supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara,  Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Jumat (13/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Wasinton Purba melaksanakan kegiatan patroli PPKM Berbasis Mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran. Dengan melaksanakan patrol dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi Protokol Kesehatan, adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker waktu melaksanakan kegiatan khususnya di luar rumah,dan selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar, pungkas Babinsa Serma Wasinton Purba.

Sementara itu melalui, Danramil mengatakan, PPKM berskala Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19. “Kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat Nagori, Kelurahan dan Desa di wilayah masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved