Senin, 16 Agustus 2021

Menghadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacak/Tracer Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

   Menghadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacak/Tracer Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |   Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan petugas Tracer di wilayah agar dapat mengatasi masalah di masyarat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nanda Pebru, Sertu Surianto dan Serda Suherman turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacak/Tracer diwilayah Kabupaten Baru Bara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Banyu Wangi  Batu Bara Kabupaten Batu Bara, Senin (16/08/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan menghadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacak/Tracer diwilayah Kabupaten Baru Bara tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Drg. Wahid Khusairi, M.M, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Abdul Fuad Helmi, SKM, M. Kes, Kepala Puskesmas Wilayah Batu Bara yang terdiri dari 5 Puskesmas, Babinsa petugas Tracer se kabupaten Batu Bara, Bhabinkamtibmas petugas se Kabupaten Batu Bara dan Anggota Kesehatan yang terkait wilayah Batu Bara.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara mengadakan kegiatan pertemuan peningkatan kapasitas bagi petugas pelacakan kontak/Tracer yang di ikuti oleh para unsur instansi yang ada diwilayah Kabupaten Batu Bara. Pertemuan peningkatan kapasitas bagi petugas Tracer yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara juga di ikuti oleh petugas Tracer se Kecamatan mengingat lokasi kedua wilayah tersebut sangat berdekatan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nanda Pebru menyampaikan “kami sangat terbantu dengan kegiatan tersebut karena dengan pertemuan peningkatan kapasitas bagi para petugas pelacak kontak atau Tracer ini kami bisa dengan mudah menemukan kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19”. “Kami para Babinsa merupakan salah satu petugas Tracer yang ada wilayah, oleh karena itu kami akan bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan bekerja sama dengan instansi lainnya” tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved