Sabtu, 07 Agustus 2021

Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara Dilakukan Personel Koramil 02/ST Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara Dilakukan Personel Koramil 02/ST Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia begitu kental terasa dari Sabang sampai Merauke. Berbagai kegiatan kreatif dan inovatif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda  H. Pakpahan turun kewilayah binaan sosialisasi melalui pemasangan bendera dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-76, kegiatan tersebut yang dilakukan bersama dengan dinas terkait, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Makam Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Sabtu (07/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda  H. Pakpahan mengatakan, banyak hal cara dilakukan untuk memperingati dalam menyambut hari Dirgahayu Republik Indonesia diantaranya memasang bendera merah putih di depan rumah, atau dengan cara menyelenggarakan perlombaan Agustusan, seperti yang dilakukan sekarang ini dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi melalui pemasangan bendera Merah Putih dan Umbul-umbul di wilayah binaan, baik mulai dari instansi pemerintahan maupun kalangan masyarakat guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76, sehingga sinergitas TNI bersama Rakyat menunjukan sebagai rasa cinta terhadap keutuhan dan kesatuan NKRI, ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 02/ST Kapten Inf D Sembiring mengungkapkan dengan membagikan ratusan bendera secara gratis, kepada setiap pengguna jalan bermotor. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, “Bendera ini kita bagikan kepada para pengguna jalan bermotor. Kami lakukan pembagian ini disejumlah titik di Kecamatan Siantar Timur, yang banyak dilalui oleh para pengendara, terang Kapten Inf D Sembiring.

Danramil menjelaskan, bahwa pembagian bendera merah putih tersebut, dilakukan dalam rangka untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 76, yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang. “Ada sebanyak 200 buah bendera yang kami bagikan kepada warga dan langsung kami pasangkan di salah satu bagian depan sepeda motor milik warga tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan yang dikemas pada pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) itu, Danramil berharap masyarakat bisa ikut mengenang jasa para pahlawan bangsa, yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan NKRI. “Saat ini kita tinggal menikmati hasil jerih payah dari para pejuang kita yang telah gugur. Masak sekarang kita tinggal masang bendera saja tidak mau, sebagai tanda penghormatan kita kepada mereka,” tegas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved