Rabu, 25 Agustus 2021

Kodim 0207/Simalungun Melalui Personel Koramil 01/Siantar Utara Laksanakan Penyekatan PPKM lV

Kodim 0207/Simalungun Melalui Personel Koramil 01/Siantar Utara Laksanakan Penyekatan PPKM lV


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) diwilayah Kota Pematang Siantar, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP. Sihombing, Sertu JB. Sipayung dan Serda Saji turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penyekatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level lV dalam rangka untuk mengantisipasi Lonjakan Corona Disease (Covid-19) di wilayah Kota Pematangsiantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Posko Penyekatan PPKM Level lV tepatnya di Jalan Medan Simpang Sigagak Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba dan di Central Ekonomi Pasar Dwi Kora Parluasan Jalan Patuan Nagari Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Rabu (25/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu JB. Sipayung dengan melaksanakan kegiatan Pengendalian PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level-4 Central Ekonomi Pasar Dwi Kora Parluasan tersebut dalam rangka menghimbau dan mensosialisasikan kepada para pedagang, pembeli maupun kepada para penumpang dan pengemudi kendaraan bermotor agar supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ops PPKM Level 4 di Central Ekonomi Pasar Dwi Kora Parluasan tersebut, Babinsa Serka HRP. Sihombing peneguran kepada yang melintasi jalan, masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menyatakan pengalihan kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan di pos untuk berputar balik dan Pengalihan. Memakai masker menutup hidung dan mulut secara sempurna dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat beraktivitas di luar rumah serta rajin mencuci tangan sesering  mungkin dan sangat diharapkan upaya ini dilakukan secara kompak dan bersungguh-sungguh, ucap Babinsa Serka HRP. Sihombing.

Lebih lanjut Babinsa Serda Saji mengungkapkan bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, dalam kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhinya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved