Breaking News

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sasarkan Komsos Kepada Warga Masyarakat Desa Binaan


Tanjung Balai  |  Agar terciptanya hubungan yang baik Antara Babinsa bersama Warga Desa Binaan Dalam bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat serta untuk menjalin keakraban dengam semua lapisan masyarakat maka, sebagai Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan, sesama agar tercipta ke harmonisan dalam perilaku sehari-hari, dengan memberikan himbauan dengan tujuan giat tersebut mengarahkan agar masyarakat dapat  melaksanakan 3M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker, bersama dengan Bapak Ilham (Keplink ll), Juny Sagala (Siswa SMK), Firman (Mitra Karib) dan Besir Sinaga (Mitra karib), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sehat Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Jumat (20/08/2021).

Dengan membicarakan tentang Keamanan wilayah tersebut dan masyarakat agar ikut mensosialisasikan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit menular dan Banjir serta melaporkan kepada aparat terkait apa bila ada terjadi bencana alam. Adapun tujuan dari kegiatan Komsos untuk tetap selalu waspada dan yakin akan terhadap penyakit dan bencana alam itu memang ada dan untuk sama-sama mari kita cegah sekaligus kita putus mata rantai penyebaran penyakit ini. Sosialisasi dalam membiasakan masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru atau New Normal ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi pada saat ini.

Babinsa Serda Erwinsyah berharap, agar masyarakat Desa dapat memahami dan mematuhi aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan banjir ini. “Sebaiknya kita tanamkan sikap disiplin pada diri kita sendiri, di manapun kita berada untuk kita semua agar menjaga lingkungan sekitar, dengan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melindungi diri dari penularan penyakit menular dengan menuruti imbauan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat sesua Disiplin protokol kesehatan. Disamping itu Ia juga menghimbau, agar masyarakat saling mengingatkan, saling bertukar informasi, dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain. Ia juga mensosialisasikan protokol kesehatan agar warga memakai masker dan masyarakat yang bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid- 19, tutur Serda Erwinsyah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN