Minggu, 22 Agustus 2021

Jalin Kebersamaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Parit

Jalin Kebersamaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Parit


Tanjung Balai  |  Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila paret tersebut sudah bersih dibuat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial lrawan dan 1 orang anggota Bhabinkatibmas beserta Masyarakat Kelurahan Tanjung Balai Kota lll turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan membersihkan Parit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sederhana Lingkungan l Kelurahan Tanjung Balai Kota lll Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Minggu (22/08/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong Royong dengan membersihkan Parit tersebut turut serta di hadiri oleh, Lurah Bapak Ari Wiyoga B, Kepling l Bapak M. Amin Manik, Kepling ll Bapak Abdul Halim, Kepling lll Bapak Tarmizi, Kepling lV Ibu E. Sumiyati, Kepling V lbu Erny Pane dan Masyarakat diantaranya, Bapak Dohon Manulang, Bapak Tulus Hutapea, Bapak Suparman Dll.

Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa mengajak masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Koptu Rial lrawan.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Lurah Bapak Ari Wiyoga B turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucap Bapak Ari Wiyoga B.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved