Breaking News

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Mengetahui Kondisi Wilayah Binaan


Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan serta agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat Desa Sei Tualang Pandau dengan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedy Surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Desa Sei Tualang Pandau, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Desa Sei Tualang Pandau Jalan Tanjung Balai-Tanjung Ledong Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Rabu (04/08/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Hendrayatno mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di desa tersebut,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa Serda Dedy Surya.

"Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat," Pungkas Serda Dedy Surya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN