Breaking News

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Mengetahui Kondisi Wilayah Binaan


Batu Bara  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Mempererat silaturrahim dgn aparatur desa Air Joman Lama serta Koord tentang data Geo, demo & konsos dalam rangka puldata Ter, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Perk. Kwala Gunung Bapak Budi dan Kepala Dusun I Desa Perk. Kwala Gunung Bapak Mudik, kegiatan komsos bertujuan untuk meningkatkan kerja sama serta untuk mempererat tali silaturahmi demi tugas sehari-hari dan juga memberikan rasa keamanan dan ketertiban di tengah-tengah Masyarakat dan melaksanakan sekaligus  Puldata Ter guna memperbaharui data Geo, Demo, Konsos, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perk. Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (08/08/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Agus Supriadi mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di desa tersebut,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa Sertu Agus Supriadi.

"Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat," Pungkas Sertu Agus Supriadi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN