Breaking News

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih


Batu Bara  |  Mengingat pada bulan Agustus kita akan menyambut HUT RI ke 75, maka dari itu kita himbau agar warga memasang Bendera merah putih di depan rumah, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedi Afandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) didepan rumah pak sutikno menghimbau kepada warga untuk memasang bendera merah putih selama 1 bulan penuh dalam rangka HUT RI yang Ke-76 bersama dengan Kadus Bapak Burhan dan Warga Bapak Sutikno, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun Kampung Dalam Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (08/08/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Dedi Afandi memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah Yakni selalu gunakan masker, kepada warga menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. “Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat, dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN