Selasa, 10 Agustus 2021

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan


Simalungun  |  Supaya terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat serta untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat warga binaan, maka dari itu Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Amsal Tobing turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan dengan melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau masyarakat agar menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Selasa (10/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Amsal Tobing memgungkapkan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa kepada media.

Lebih lanjut Babinsa Serka Amsal Tobing juga mengungkapkan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat, dalam hal ini Babinsa Serka Amsal Tobing tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Desa Sei Paham. Walaupun Kampung ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved