Sabtu, 07 Agustus 2021

Datangi Warga Binaan Diwarung, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Datangi Warga Binaan Diwarung, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Supaya terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dengan dalih menghimbau untuk tetap tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan disaat keluar rumah dengan melaksanakan giat Gakplin tentang Prokes dengan cara menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker pada saat di warung atau ditempat umum untuk menghindari penularan virus Corona (Covid-19) diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bintang Mariah Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Sabtu (07/08/2021).

Pada kesempatan Komunikasi Sosial sekaligus menghimbau Disiplin Protokol Kesehatan tersebut Babinsa Sertu Darlijon Purba memgungkapkan bahwa pelaksanaan Gakplin tentang Prokes dengan cara Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, terang Babinsa Serda Darlijon Purba.

Lebih lanjut Serda Darlijon Purba juga mengungkapkan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat. Babinsa Serda Darlijon Purba tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Desa Sei Paham. Walaupun Kampung ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved