Selasa, 17 Agustus 2021

Danramil 16/Pulau Rakyat Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021

Danramil 16/Pulau Rakyat Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021


Asahan  |  Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Kegiatan berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat. Pada kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 16/Pulau Rakyat Kapten Inf Jh. Munthe beserta Seluruh Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat turut serta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 dilanjutkan menyaksikan Detik-Detik Proklamasi secara Virtual pada Selasa tanggal 17 Agustus 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Rakyat Kecamatan Aek Kuasan dan Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan Upacara dilaksanakan di Lapangan SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, Lapangan Kantor Camat Aek Kuasan dan Lapangan Kantor Camat Aek Ledong. Kegiatan tersebut turut serta dihadiri dalam kegiatan tersebut,  Camat Pulau Rakyat An. Bpk Aspihan beserta Staf, Camat Aek Kuasan An. Bpk Tri Harja beserta Staf, Camat Aek Ledong An. Bpk Panusunan Mulatua Rambe beserta Staf, Kapolsek Pulau Raja beserta Babinkamtibmas, Pengurus PT. Socfindo Kebun Aek Loba An. Bpk D. Situmorang beserta Stafnya, Kapuskesmas Pulau Rakyat, Kapuskesmas Aek Loba, Kapuskesmas Pulau Rakyat dan Kapuskesmas Aek Ledong beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas, Para Kades, Kadus di 3 Kecamatan, Tomas, Todat, Toga dan Masyarakat.

Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi Lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pelaksanan upacara ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan peringatan HUT RI yang ke 76 ini adalah salah satu wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk negeri hingga mencapai kemerdekaan. "Alhamdulilah wasyukurillah kita baru saja selesai melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 dengan pengibaran bendera, diikuti oleh seluruh jajaran forkopimda instansi terkait para veteran, dan seluruh peserta upacara yang saat ini dapat terlaksana dengan baik khidmat,” kata Danramil usai Upacara HUT ke-76 RI.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved