Breaking News

Danramil 06/Kisaran Bersama Babinsa Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Vaksinasi


Asahan  |  Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diwlayah binaan, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 06/Kisaran Kapten Inf Nuryanto bersama dengan 3 Babinsa turut serta melaksanakan pendampingan Vaksin covid 19 bersama dengan Nakes puskesmas Sidodadi dan Keluarga besar PJKA kisaran serta penumpang kereta api, dengan jumlah Vaksinasi 100 dosis, Vaksinasi di berikan kepada keluarga besar PJKA kisaran dan penumpang yang akan melaksanakan perjalanan ke Medan bersama dengan Kepala Pengawas Sumatra Utara, Danramil 06/KS beserta Babinsa, Manager kesehatan KA Sumut, Nakes Puskesmas Sidodadi dan Pengaman KA, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Stasiun Kereta Api Kisaran Kabupaten Asahan, Jumat (13/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil dalam pengawasan dan pendampingannya mengatakan warga binaan jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi saat ini, menurut keterangan dari Puskesmas sementara dari yang ditargetkan baru 100 dosis yang sudah disiapkan, dan rencana kegiatan Vaksin ini akan ditambah beberapa hari kedepan. “Covid-19 ini sangat luas dampaknya baik di sektor ekonomi maupun sektor yang lainnya karena itu untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid adalah tugas bersama, ungkap Danramil.

Dalam kesempatan itu juga Danramil menyampikan kegiatan pemantauan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun. Selain memantau vaksinasi juga menghimbau kepada warga Desa bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi, semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, harap Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN