Breaking News

Dalam Rangka Pelaksanaan Tracing Terhadap Umat Gereja GKPI Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dengan pendekatan yang humanis dan memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Covid-19, maka wargapun bersedia untuk mengikuti swab atau rapid antigen. “Memang tidak sedikit warga yang enggan untuk di swab atau dirapid, ketika ia kontak erat dengan orang yang terpapar corona, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Gultom bersama Sertu Manihuruk turut serta mendampingi Puskesmas Kahean Kecamatan Siantar Utara dalam rangka pelaksanaan tracing terhadap Umat Gereja GKPI jalan Cemara no 3  dan Gereja HKBP Martoba yang akan memasuki ruangan gereja sebelum beribadah terlebih dahulu mengadakan Swab guna memastikan yg terkonfirmasi  Covid-19 upaya menurunkan dari PPKM level 4 di Kota Pematang Siantar, Minggu (22/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan monitor pelaksanaan kegiatan Swab, adapun umat yang di Swab diantarnya adalah, Timour Suanipar, Rihat Hasiholan, Barmen Sipayung, Johana Magdalena Hutagalung, Erikson Parmonangan, Hotma Sidabalok, Rintiana Simanjuntak, Ribert Marpaung, Mangara Pasaribu, Tirani Tampubolon, Rispita pasaribu, Marlina Elisabet, Jisin Sitohang, Putri Delima Sumarmata, Almer, Martaria hariati, Saurlina Manik dan Maruli Hasiholan.

Selanjutnya sambil menunggu hasil swab PCR, warga yang sudah melaksanakan tes swab dan antigen melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan pihak kesehatan yaitu Puskesmas, setelah itu dengan menunggu hasil dinyatakan Negatif 18 Orang. Pada kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Puskesmas Kahean, Babinsa Koramil 01/Siantar Utara dan Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Utara.

Pelaksanaan Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19. Demikian juga yang diterapkan Satgas Covid-19 di di wilayah Kota Pematang Siantar. Dalam kesempatan ini Babinsa melaksanakan pendampingan kepada tim medis dari Puskesmas melaksanakan tracing contact dalam proses pelaksanaan tes swab PCR terhadap Umat Gereja GKPI.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN