Breaking News

Ciptakan Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Dinas Kesehatan


Tanjung Balai  |  Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H. M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai Puskesmas Rawat Inap Sipori-Pori dan Kelurahan, bersama dengan Pegawai Kesehatan Kota Ibu Hermawati, Kepala Puskesmas Rawat Inap Bapak Hemat, Lurah Kapias Pulau Buaya Bapak Rudi, Keplung dan Pegawai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (25/08/2021).

Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Sertu H. M Pasaribu merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan. Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing. Babinsa Sertu H. M Pasaribu menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang menjadi pandemi yakni virus Covid-19.

Lebih lanjut Babinsa Sertu H. M Pasaribu berharap Dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan Virus Corona. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona, dengan memberikan himbauan kepada ibu-ibu warga binaan, terang Babinsa Sertu H. M Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN