Sabtu, 28 Agustus 2021

Bersama Dengan Siswa-siswi Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Ruangan Kelas Sekolah Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Bersama Dengan Siswa-siswi Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Ruangan Kelas Sekolah Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Kegiatan ini sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban keseharian dalam menanamkan rasa kebersihan lingkungan dan cinta tanah air, serta membiasakan anak - anak sejak dini sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A.R. Rangkuti turun kewilayah binaan untuk melaksanakan gotong royong di SMA Swasta Bina Bangsa bersama siswa siswi bergotong royong membersihkan ruangan yang tak terpakai dan akan di jadikan ruang praktek para siswa nantinya dan mengajar kan kepada para siswa cara hidup bersih agar kesehatan tetap terjaga yang dilaksanakan bersama dengan Kepala Sekolah Bapak H. Zainuddin, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Serka A.R. Rangkuti dan Siswa SMA Bina Bangsa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Swasta Bina Bangsa tepatnya di Desa Tanah Itam Ilir Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Sabtu (28/08/2021).

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah Bapak H. Zainuddin, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas yang dilaksanakan oleh Babinsa. "Kami pihak Sekolah sangat terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa, dimana keberadaannya bisa membantu dalam memberikan pelajaran tambahan yang positif kepada para siswa - siswi disini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini dapat mendidik mereka agar terbiasa berprilaku bersih, disamping itu yang lebih utama adalah agar para siswa dapat menerapkannya di lingkungan rumah masing - masing.

Ditempat terpisah, Danramil menjelaskan gotong-royong bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan. Dengan demikian Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjalin dengan baik. "Kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong-royong ini, karena dengan bergotong-royong pekerjaan yang berat dapat menjadi ringan, "Semoga kegiatan ini dapat secara terus menerus diterapkan dalam kehidupan sehari - hari ditengah masyarakat," pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved