Sabtu, 14 Agustus 2021

Berikan Motipasi Kepada Masyarakat Ingin Masuk TNI Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Berikan Motipasi Kepada Masyarakat Ingin Masuk TNI Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan masyarakat serta untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pembimbingan dan memberi motivasi kepada muda-mudi yang ingin masuk TNI-AD diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lasagna Bola Labuhan Ruku Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (14/08/2021).

Terjalinnya komunikasi yang baik antara babinsa dan para anak anak muda warga desa binaan yang akan mengikuti tes penerimaan TNI-AD, dengan melaksanakan kegiatan memberikan arahan dan motivasi kepada anak anak warga desa binaan agar tetap menjaga stamina, kesehatan dan nama baik desa pada saat mengikuti tes Secaba TNI-AD. Dengan semangat dan tulus hati Babinsa Serma SP Saragi memberikan petuah bagi pemuda calon TNI AD tersebut. “Motivasi bagi pemuda yang akan mendaftarkan diri menjadi bagian dari keluarga besar TNI-AD,” ungkap Babinsa. Ia mengatakan, motivasi ini sangat penting diberikan agar saat nanti menjalani sejumlah rangkaian tes bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lolos sampai mengikuti pendidikan. “Butuh  persiapan yang baik  bagi setiap calon prajurit TNI AD dalam rangkaian mengikuti testing tahapan calon prajurit TNI AD,” katanya.

Motivasi dan arahan ini, lanjutnya, sangat berguna untuk menambah semangat bagi pemuda-pemuda yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari keluarga besar TNI. Dia mengingatkan, sebelum mengikuti tes, lanjutnya, anggota Kodim 0208/Asahan akan membantu membina para calon yang sudah mendaftar sesuai prosedur yang berlaku. Seperti cara pelaksanaan kesegaran jasmani yang benar, mengawasi melaksanakan pemeriksaan kesehatan awal, dan pengecekan administrasi dan juga diberikan pelajaran-pelajaran yang bersifat menunjang dalam pelaksanaan tes nantinya. “Kodim 0208/Asahan sangat mendukung pemuda-pemuda di Kabupaten Batu Bara yang ingin menjadi tentara, kita juga memerintahkan anggota Kodim untuk membantu pada saat sebelum seleksi,”ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved