Breaking News

Bangun Kebersamaa Dengan Melaksanakan Gotong Royong Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat para Babinsa diwilayah Kodim 0208/Asahan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Aprianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong di Sepanjan Jalan Desa dan Halaman Sekolah SD. Negeri 013832, bersama dengan Ketua BPD (Bapak Benyamin), Kepala Sekolah (Bapak Misno), Seluruh Guru Sekolah SD Negeri 013832, Seluruh Kepala Dusun dan Masyarakat Desa Rahuning 1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Senin (16/08/2021).

Untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersama warga binannya besinergi dengan warga masyarakat desa binaan, kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 15/Bandar Pulau tersebut disanakan di sepanjang jalan utama Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning. Pada kesempatan ini menurut Babinsa Sertu Aprianto, bakti sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat guna memupuk jiwa kesatuan dan keperdulian terhadap lingkungan sekitar agar tetap terpelihara dengan baik, khususnya diwilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Aprianto mengatakan “Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa Sertu Aprianto.

Lanjutnya,“Upaya-upaya pembersihan jalan ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan yang bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan tercipta suasana kehidupan sosial yang sehat,” kata Sertu Aprianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN