Rabu, 04 Agustus 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Protkes

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Protkes


Tanjung Balai  |  Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan, menyikapi hal tersebut maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Ja Simanungkalit turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H. Husni Thamrin Lingkungan II Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (04/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker tersebut dengan hasil yang dicapai guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penerapan PPKM mikro ini,diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Koramil 17/Datuk Bandar. Babinsa Kopka Ja Simanungkalit mengatakan,”kami lakukan pengecekan suhu tubuh,dan pembagian masker bagi warga masyarakat yang melintas,apa bila masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker akan kita berikan arahan di posko satgas,untuk selanjutnya dapat mentaati penerapan prokes agar langkah pencegahan ini dapat berjalan maksimal”,terangnya.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi upaya yang maksimal agar warga lebih disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan ini,sehingga dapat sama-sama mencegah penularan virus di wilayah kita”,tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved