Breaking News

Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protkes


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jarisken Saragih bersama dengan rekan-rekannya Babinsa turun kewilayah Kota Pematang Siantar dalam rangka untuk melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah binaan dengan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (06/07/2021).

Pada pelaksanaan penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M+1 H. "Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun, hari ini  Babinsa kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri ke pasar Modern (Siantar Plaza), " kata Sertu Jarisken Saragih.

Lebih lanjut Sertu Jarisken Saragih  juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaian masker. "Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemakaian masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," sebutnya. Babinsa mengimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya  tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah. "Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujarnya.

Ditambah lagi, "Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini," pungka Sertu Jarisken Saragih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN