Selasa, 27 Juli 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendfampingan Pelaksanaan Vaksin Tahap ll

 Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendfampingan Pelaksanaan Vaksin Tahap ll


Asahan  |  Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 07/Air Joman Kodim 0208/Asahan terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan yang bekerjasama dengan Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman dalam hal melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap-II di wilayah Koramil 07/Air Joman pada hari ke-II, pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (27/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut jumlah Vaksin : 11 Fial (110 Dosis). Vaksinator        : 10  org. Sasaran : 110  org (yang sudah divaksin tahap-I) Jumlah yg sdh divaksin :    = 121 org. Hari-I (Tgl 26 Juli 2021) =  97 org. Hari-II Tgl 27 Juli 2021  =  24  org. dengan rincian sbb : Persit KCK (Ranting-8 Koramil 07/AJ) : 10 org. KBT : 14 org. Jumlah : 24 org. Danramil 07/AJ beserta istri (Ketua Ranting 08 Koramil 07/Air Joman).

Dengan melaksanakan pendampingan vaksin tahap ke II untuk warga binaan, Danramil dan Babinsa turut serta melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk para masyarakat yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas. Kegiatan vaksinasi tahap II bertempat di Puskesmas Binjai Serbangan, sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim puskesmas karang pule, Pertama didata, diperiksa tensi, suhu tubuh.

Danramil mengatakan, bahwa para Babinsa bersama memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved