Jumat, 09 Juli 2021

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia Masker Dan Bagikan Masker Diwilayah Binaan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia Masker Dan Bagikan Masker Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka penegakkan disiplin Protokol esehatan diwialayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto dan Serka Ruslan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Razia Masker pengguna kendaraan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Besar Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (09/07/2021).

Benar, kami melakukan kegiatan di jalan tak seperti biasanya. Razia ini bukan untuk penegakkan hukum bagi para pelanggar pengguna kendaraan, tapi memberikan edukasi selalu pakai masker saat kondisi wabah corona. Kita bagikan 100  masker gratis di sejumlah jalan protokol, hal ini Sertu darmawanto meminta kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk selalu memakai masker saat berkendara. Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat. "Kita akan terus tiap hari menggelar razia seperti ini. Jadi pengendara yang kedapatan tak pakai masker, langsung kita kasih masker gratis dan harus langsung dipakai," tambah Darmawanto

Selain razia di sejumlah kawasan jalan raya, pihaknya pun akan melakukan kegiatan serupa di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan mal atau tempat perbelanjaan.

Dalam kegiatan operasi Yustisi di wilayah sidamanik berupa Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Serka Ruslan mengatakan  Dalam Ops Yustisi tersebut warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dikenakan sanksi sosial yaitu menyapu atau membersihkan lingkungan sekitar tempat dilaksanakannya Ops Yustisi.

Untuk diketahui Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid -19 dilakukan secara berkelanjutan hingga pandemi virus covid 19 berakhir.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved