Selasa, 20 Juli 2021

Idul Adha Tiba, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Amankan Pemotongan Hewan Kurban

Idul Adha Tiba, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Amankan Pemotongan Hewan Kurban


Pematang Siantar  |  Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1442 H 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sugiarto, Serda Saji dan Serda Karnadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengamanan Pemotongan Hewan Kurban dalam rangka  Idul Adha 1452 H sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Panitia Pemotongan Hewan Kurban serta memberikan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Selasa (20/07/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). dalam rangka pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban dan menghimbau kepada para panitia pelaksanaan Qurban,  peserta Qurban maupun penerima daging Qurban agar dalam pelaksanaannya supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Saat dikonfirmasi Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. "Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung aman dan tertib," tuturnya.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Selatan dalam kegiatan Idul Adha 1442 H 2021 ini, pungkas Danramil.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved