Selasa, 27 Juli 2021

Himbau Taati Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Binaan

Himbau Taati Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Binaan


Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan serta agar masyarakat terhindar dari bahaya penyebaran Virus corona atau Covid-19 sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan segala aktivitas, seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 20/Sindaraya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Endang M Wahyudi turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau dan menekankan kepada masyarakat agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan yakni untuk tetap memakai masker dalam aktivitas bila keluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Tonang Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (27/07/2021).

Dengan melaksanakan Kegiatan Gablin Protokol Kesehatan dalam rangka agar masyarakat tetap Mematuhi protokol Kesehatan guna Memutus rantai Penyebaran Covid-19. Babinsa Serda Endang M Wahyudi menuturkan, sebagai ujung tombak Satuan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk himbauan kepada kepada warga binaannya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah untuk kesehatan serta mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Menurutnya, masyarakat masih belum disiplin untuk menjaga jarak aman dan menggunakan masker di luar rumah. “Masih ada kelompok masyarakat yang rentan, yang belum disiplin untuk menjaga jarak, belum disiplin untuk menggunakan masker" ucapnya.

Tambah Serda Endang M Wahyudi lagi, "Dengan disiplin dan selalu rajin kita melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini.” himbaunya. Selain itu, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan cara selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, selalu jaga jarak, serta menerapkan sosial distancing atau physical distancing. Juga penekanan selalu memakai masker di luar aktifitas rumah, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tegas Serda Endang M Wahyudi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved