Rabu, 14 Juli 2021

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan Laksanakan Gakplin

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan Laksanakan Gakplin


Asahan  |  Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 dan  diperpanjangnya PPKM Skala Mikro Berbasis Desa/Kelurahan di wilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ismansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (14/07/2021).

Dalam hal ini Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan, dengan semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing wilayah.

Belum disiplinannya warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Pasien sembuh dari Covid -19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu, namun disisi lain penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga masih bertambah. Dalam hal ini, selain memastikan penegakkan disiplin 3M dilapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Serka Ismansyah selaku Babinsa tampak menyambangi warga yang beraktivitas di sekitar wilayah Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan. Tanpa canggung dengan gaya komunikasi yang ramah tamah dan murah senyum. Babinsa tersebut memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved